Assalamualaikum, Alhamdulillah akhirnya ada waktu juga saya nerusin penulisan ini, setelah seharian ngurusin berbagai macam urusan...huuuuuuh
Ok...kita mulai aja yach......membuat suatu animasi memang membutuhkan spike Pc menengah keatas, terutama pada VGA karena dengan VGA yang besar maka dapat sangat membantu kita dalam proses Rendering, saya menggunakan notebook A**r 4530 dalam pembuatan animasi, berikut adalah spikenya :
Dalam pembuatan aplikasi ini penulis menggunakan sistem operasi Windows Vista Ultimate dengan software blender 2.48 yang bisa didapatkan di www.Blender.org dengan gratis dan bahasa pemrograman phyton. Perangkat keras yang penulis gunakan untuk mendukungnya adalah VGA Card Nvidia Geforce 9100mG 1,3 Gigabyte untuk mendukung visual grafis yang bagus dan memberi kemudahan dalam proses rendering, RAM 3 Gigabyte, dan Processor AMD TURION X2 dual core.
Prosedur Pembuatan Animasi
Pembuatan Animasi dilakukan dalam beberapa tahap :
1. Pembuatan rancangan model yang ingin dibuat animasi, bentuknya bisa dalam bentuk kasar berupa gambar tangan, ataupun dalam bentuk foto tampak depan, dalam penulisan ini penulis menggunakan foto yang telah diedit dalam Adobe Photoshop CS3 yang digunakan sebagai acuan.
2. Memulai pembuatan rancangan model dalam membentuk setiap lekuk tubuh, didalam tahap ini banyak menggunakan tekhnik seperti mirror, grab vertex, grab edge, grab face, rotate, subsurf, menentukan size, menentukan derajat sudut dari tiap – tiap face, edge, dan vertex.
3. Proses penghalusan subsurf, miror, amateur dan proses rendering.
pada bagian ke.3 saya akan menjelaskan teknik2 yang saya sebutkan diatas......saat ini lebih baik sobat, membayangkan atau merancang dan menyiapkan foto acuan, dan kelengkapan diatas........sampai jumpa di bagian ke-3 yach p>
mikuuuuuuuuuum
0 komentar:
Posting Komentar